Menjadi bagian dari produksi pertunjukan seni secara live bisa menjadi sangat menarik, dan sangat memuaskan, terutama jika Anda memainkan peran utama tersebut. Menjadi seorang manajer panggung menjadi otak utama dari segala macam produksi, apakah itu konser musik atau konser paduan suara kecil di sekolah tinggi Anda. Lebih dari itu, dapat terlihat menakjubkan pada resume untuk pekerjaan di masa depan!

Stage Manager

1. Mengetahui kualifikasi dan karakteristik dari manajer panggung. Karakteristik yang memenuhi syarat seseorang untuk menjadi manajer panggung meliputi: kepemimpinan dan keterampilan manajemen; rekan setimnya; bertanggung jawab; dapat diandalkan; setia; diskrit; kemampuan untuk mempertahankan ketenangan; selera humor yang baik; dan keterampilan komunikasi yang bagus.

2. Mengetahui pekerjaan seorang manajer panggung. Seorang manajer panggung adalah posisi kunci dari produksi apapun. Mereka mengambil memblokir notasi, perhatikan siapa yang hadir atau langkah kaki ke pertemuan, pertemuan jadwal dan panggilan kali, secara konsisten berkomunikasi dengan sutradara dan koreografer, penulisan laporan latihan, dan cukup banyak menjadi bagian dari setiap aspek produksi.

3. Menjadi relawan. Pergi ke sekolah tinggi atau kursus lokal. Mereka selalu mencari relawan yang memiliki waktu ekstra di tangan mereka. Mereka tidak membayar banyak (atau tidak sama sekali), jadi pergi ke dalamnya dengan pikiran terbuka dan hati yang terbuka.

4. Mulai dari bawah. Untuk berada di jalan ke puncak tangga, mulai keluar sebagai pembantu panggung atau kru panggung. Mulai menjadi sebagai operator sorotan, Anda akan dapat mendengar setiap perintah dari manajer panggung.

5. Kenakan pakaian hitam dan konservatif. Mengenakan pakaian hitam adalah suatu keharusan dalam semua bioskop; itu membuat kita tidak terlalu terlihat pada sayap panggung atau di samping penonton. Berpakaian konservatif adalah suatu keharusan untuk sebagian besar pekerjaan profesional (semua pekerjaan teater profesional).

6. Mengerjakan setiap pekerjaan sebelum menjadi manajer panggung adalah suatu keharusan. Ini akan membantu Anda memahami apakah setiap anggota tim melakukan pekerjaan dengan benar dan betapa sulitnya tugas mereka. Hal ini dapat mencakup papan lighting, sorotan, desain pencahayaan, kru panggung, asisten direktur, atau asisten manajer panggung.

7. Punya waktu. Anda harus memiliki cukup waktu dalam jadwal Anda untuk hal-hal yang berkaitan dengan acara(apakah itu pertemuan, latihan, gladi resik, atau kinerja), untuk mengatur apa pun yang ada pada acara tersebut.

8. Bersikap tegas. Biasanya manajer panggung menggunakan bahasa kasar dan kotor. Tapi tidak setiap manajer panggung harus seperti ini. Anda harus tetap tenang, dingin, dan collected. Namun, tegas memang harus diperlukan. Lakukan yang terbaik, sebaiknya dengan tidak membentak.

9. Layanan pelanggan! Ya, itu ada di sebuah teater, bahkan di sekolah tinggi. Jika seseorang mengeluh tentang permen karet di lantai, kita akan meyakinkan mereka untuk mengambilnya dengan segera, dan kemudian seseorang dari kru atau awak Rumah Manajemen untuk membersihkannya jika Anda berada di tempat yang ketat.

10. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, bertindak seperti Anda tahu apa yang Anda lakukan. Jika Anda panik, sehingga orang lain akan mengetahuinya. Anda ingin setiap anggota kru untuk menjadi tenang dalam keadaan darurat. Hal tersebut akan diselesaikan dengan cepat dengan cara ini.

11. Mengambil beberapa kelas di sebuah perguruan tinggi atau sekolah tinggi. Beberapa kelas meliputi: Produksi Touring, Stage Lighting, dan Manajemen Teater. (WikiHow)

1 comments :

 
Top