Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan jenius. Tetapi jika Anda melihat tokoh-tokoh sejarah yang merupakan orang-orang jenius, seperti Albert Einstein, Leonardo Da Vinci, dan Beethoven, Anda dapat melihat satu hal yang mereka semua mempunyai kesamaan: mereka semua mampu berpikir dengan cara yang berbeda dari mainstream, dan dengan demikian membuat koneksi yang tidak ada orang lain lakukan. Berdasarkan pola itu, artikel ini akan membahas beberapa cara yang dapat Anda pikirkan seperti jenius.

1. Suka Belajar
Orang Jenius Suka Belajar

Jika anda ingin berpikir jenius, temukanlah apa yg anda cintai
    Mencari tahu apa gaya belajar anda dan memanfaatkannya.
  • Perajari cara mendidik sendiri. ada banyak sumber ilmu yg tersedia di internet dan melalui layanan lokal misalnya perpustakaan dan perguruan tinggi.
  • Jadilah pro-aktif dan mengajukan pertanyaan. ada banyak orang yg memiliki keterampilan berharga untuk berbagi dengan anda.
  • Jadilah lebih komprehensif dalam studi anda. mempelajari sesuatu yg perlu diketahui.
  • ketika anda belajar ilmu disiplin, berpikirlah bagaimana mereka terhubung satu sama lain.
2. Memulai proyek ambisius dan melihat mereka dari awal sampai akhir
Orang Jenius Memulai proyek ambisius dan melihat mereka dari awal sampai akhir
Ide jenius sering terjadi dalam mengejar sesuatu yg dianggap orang lain gila (tidak mungkin kita lakukan). Ciptakanlah peluang untuk diri sendiri untuk menemukan hal-hal baru dengan memulai perjalanan yg tak seorang pun belum memulainya.

3. Merangkul perubahan, ketidak pastian, dan keraguan.
Orang Jenius Merangkul perubahan, ketidak pastian, dan keraguan
Hal ini di tepi pengetahuan bahwa inovasi dan penemuan terjadi. Jangan takut untuk mempertanyakan kebijaksanaan konvensional, karena orang-orang jenius sering menulis ulang konvensi saat ini.  

4. Jadilah produktif
Orang Jenius Jadilah produktif
Coba kuantitas sebelum berkualitas. Untuk menghasilkan karya yg sangat baik, melakukan banyak hal yg anda suka. Hal ini meningkatkan peluang anda untuk sukses dan itu berarti lebih banyak latihan di sepanjang jalan.  

5. Belajar Taksonomi Bloom
Orang Jenius Belajar Taksonomi Bloom
Taksonomi Bloom adalah rincian dari enam tingkat pemikiran, dari tingkat terendah ke tertinggi. enam tingkat itu sebagai berikut
1. Pengetahuan, adalah menerima dan percaya fakta.
2. Aplikasi, adalah mengetahui bagaimana menggunakan fakta.
3. Pemahaman, adalah memahami fakta.
4. Analisis, adalah bagian-bagian informasi.
5. Sintesis, adalah menciptakan sesuatu yang baru.
6. Evaluasi, adalah diskusi tentang manfaat.

6. Berpikir secara berbeda
Orang Jenius Berpikir secara berbeda
Anda berbeda. Anda berpikir secara berbeda. Setiap orang jenis adalah berbeda. Dan setiap jenis opini memiliki sesuatu yang benar dan sesuatu yang Anda dapat belajar darinya. Ingat bahwa ide-ide yang berbeda belum historis telah diterima dengan baik, dan Anda mungkin tidak baik. Jenius sepanjang sejarah telah membiarkan ini menghalangi mereka; tidak harus Anda.

Sumber: wikihow

0 comments :

Posting Komentar

 
Top